Mie Pedas asal Korea Bukan Hanya Samyang

Samyang mie pedas asal Korea memang sangat populer di media sosial, hampir sebagian besar memang para remaja yang mempopulerkannya, bahkan sampai dibuat Samyang Challenge dan kini sudah sangat banyak yang membagikan video Samyang Challenge di youtube, tak mau ketinggalan para youtubers pun membuat video-video heboh di channel masing-masing.

Mengenai Samyang Challenge Mie Pedas asal Korea 

Jika belum tau apa itu Samyang Challenge saya jelasin sedikit ya, yakni melakukan tantangan memakan mie Korea samyang yang rasanya super pedas dan juga nggak boleh minum air hingga mie samyangnya habis dimakan, pedas menurut mereka loh ya... kalau menurut saya sih biasa aja, mungkin karena di indo makan makanan pedas memang sudah sehari-hari, bahkan sampai sambalnya disebut sambal setan, hiii seram nggak tuh.

Pada awalnya saya pikir mie samyang ini salah satu mie tradisional khas dari korea atau mie ramen Korea namun diberi rasa pedas yang super pedas, tapi ternyata itu salah karena mie samyang yang sebenarnya hanyalah mie goreng instant mirip dengan indomie namun memiliki pilihan rasa super pedas, diantara pilihan rasa lainnya yang tersedia seperti keju, ramen dan sebagainya.
Mie Pedas asal Korea Bukan Hanya Samyang
Mie Pedas asal Korea Bukan Hanya Samyang

Ternyata hanya mie instant saja, dan mengapa viral sekali ya :D tapi memang soal rasa ya boleh lah, secara harganya pun bisa 10x lebih mahal dari mie instant lokal, sempat juga keranjingan membeli mie samyang setiap kali pulang kerja, tapi denger-denger mie pedas asal Korean bukan hanya samyang saja, dan saya cari-cari di internet ternyata memang ada beberapa mie super pedas asal korea, nah berikut ini mie-mie pedas selain samyang yang mungkin perlu kita cicipi :D

Habanero Ramen
Habanero Ramen
Habanero Ramen
Buat kalian yang senang bercocok tanam khususnya sayuran cabai tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Habanero, yang cukup terkenal sebagai salah satu cabe terpedas di dunia dengan bentuk bulat memanjang namun bantet, sehingga cabenya terlihat gemuk tapi kecil dan perusahaan Emart memakai jenis cabe ini pada produk mie ramen mereka Habanero Ramen.

Bentuk kemasan Habanero Ramen tidak jauh berbeda dengan mie Samyang dengan dasar hitam, ada yang membuatnya agak berbeda yakni adanya api yang keluar dari mie dan mangkok, mungkin untuk menggambarkan tingkat kepedasan mie Habanero Ramen ini, karena katanya habanero memiliki tingkat kepedasan lebih tinggi dari cabai jalapeno.
Buldalk Bokkeummyeon
Buldalk Bokkeummyeon

Buldalk Bokkeummyeon
Kalau yang ini masih sama di produksi oleh Samyang Food, Buldalk Bokkeummyeon memiliki bentuk mie lebih berwarna hitam saat dihidangkan atau sudah dicampur dengan bumbunya, tidak seperti warna mie goreng samyang yang lebih berwarna merah cerah, namun soal rasa sepertinya Buldalk Bokkeummyeon masih menang, mie ini biasanya disajikan tanpa memakai kuah agar rasa pedasnya benar-benar terasa disaat kita menyantapnya, banyak yang menyebut Buldalk Bokkeummyeon sebagai mie api atau fire noodles sangking pedasnya.
Teumsae Instant Ramen
Teumsae Instant Ramen
Teumsae Instant Ramen
Mie dengan citarasa pedas kali ini juga cukup populer ditempat asalnya bahkan sempat menjadi salah satu yang terbaik menjadi pilihan masyarakat Korea, mie instan yang diproduksi Paldo ini bisa dibilang kini bukan lagi mie instant paling pedas, karena soal rasa pedas masih menang 2 mie diatas, namun tetap dapat menjadi pilihan karena sensasi pedasnya cukup terasa hingga suapan terakhir.
Jinjja Jinjja Ramen
Jinjja Jinjja Ramen
Jinjja Jinjja Ramen
Mie super pedas ini sangat cocok buat sobat pecinta kacang dan wijen, mie Jinjja Jinjja Ramen menawarkan sensasi nikmatnya kacang dan wijen dalam hidangan mie instant pedas, dibuat oleh Nongshim, karena keunikannya mie pedas ini tetap menjadi salah satu favorit yang menjadi pilihan.
Shin Ramen
Shin Ramen

Shin Ramen
Mie instan Shin Ramen ini juga sama seperti jinjja merupakan salah satu mie instant produksi Nongshim, memiliki dua varian rasa yakni Shin Ramen serta Shin Ramen hitam, dengan perbedaan Shin Ramen hitam dilengkapi sayuran dan daging kering namun keduanya sama-sama memiliki rasa yang pedas.
DJ-DOC Jjolmyeon
DJ-DOC Jjolmyeon

DJ-DOC Jjolmyeon
Mie instan DJ-DOC Jjolmyeon merupakan hasil produksi dari Foodmon, juga menawarkan keunikan tersendiri buat kalian yang menyukai mie instant selera pedas, mie DJ-DOC Jjolmyeon memiliki rasa pedas ramen serta ditambahkan kue beras yang lebih dikenal dengan tteokbokki, biasanya dibuat dengan memakai kuah, kuahnya sendiri berwarna kemerahan dengan aroma pedas yang menggugah selera.
Rabokki
Rabokki

Rabokki
Mie instan Rabokki hampir mirip dengan DJ-DOC Jjolmyeon bahan bakunya dan sausnya pun sama memakai kue beras bercitarasa pedas sebagai bahan utamanya.

Sekian artikel mengenai Mie Pedas asal Korea Bukan Hanya Samyang, mie pedas yang cukup populer, untuk saat ini sepertinya produk mie samyang sudah ada yang memakai label halal jadi bisa menjawab beberapa pertanyaan mengenai halal atau tidak mie samyang, untuk saat ini saya juga belum tahu tempat-tempat yang pasti menjual mie-mie tersebut, dan harga jualnya di Indonesia, karena tempat yang biasa saya membeli mie samyang belum menjualnya.