🐮 Semur Daging Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak

Resep Buat Masakan Semur Daging Sapi Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak, hidangan yang satu ini tentunya sobat juga sudah sering melihat dan mencicipi, karena disaat hari raya termasuk salah satu hidangan wajib bagi orang Betawi dan biasanya dibuat untuk menemani makan ketupat, memiliki citarasa manis dengan sedikit rasa pedas dari lada atau merica.

🐮 Cara Membuat Semur Daging Sapi Kentang Kecap Pedas Kayu Manis Yang Enak

Ditempat saya ada yang jual mangkal tiap malam menjual semur daging Betawi, isinya jeroan babat, usus atau iso, paru, telur, tahu dan tempe yang menjadi satu dalam wajan besar, jadi kalau kita membelinya tinggal pilih saja mau yang mana, biasanya pakai ketupat atau nasi uduk, untuk harganya di kisaran Rp8000,- sampai Rp15.000,- tergantung yang kita pilih, plus ada juga jengkol semur tapi tempatnya dipisah tidak dijadikan satu dalam wajan, bisa dimakan di tempat atau pun dibawa pulang, bisa dibilang jadi tempat makan favorit keluarga.
Semur Daging Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak
Semur Daging Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak

Karena memang suka dengan hidangan semur akhirnya coba bikin, walau tidak sekental dan semantap yang dijual tapi rasanya tetap enak kok, saya membuatnya berdasarkan resep yang saya cari di google dan akhirnya ketemu dengan resep semur daging keluarga nugraha, untuk membuat semur daging dari resep keluarga nugraha memang cukup lengkap bahan-bahannya, rempah yang dipakai diantaranya ada pala, cengkeh, jinten, namun karena saya tidak memiliki rempah yang lengkap, ada beberapa bahan yang saya kurangi dalam resep semur daging kentang pedas kayu manis kali ini.

Agar daging semurnya lebih empuk, setelah dipotong-potong sebaiknya dipukul-pukul terlebih dahulu sebelum dimasak agar daging sapi lebih empuk, dan juga rebus agak lama, jika sobat ingin mencoba membuat Semur Daging Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak, berikut ini bahan utama dan cara membuatnya.

Bahan Utama Buat Semur Daging Kentang Yang Enak

  • 250 gram, daging sapi
  • Kentang secukupnya
  • 5 cm, kayu manis
  • 1/2 sdt, merica
  • 8 siung, bawang merah
  • 4 siung, bawang putih
  • 1 siung, bawang bombai
  • Air

Langkah Mudah Memasak Semur Daging Sederhana yang Empuk serta Enak

  • Potong-potong daging sapi seukuran 4cm, kemudian di rebus terlebih dahulu hingga empuk.
  • Haluskan semua bahan terkecuali kayu manis dan bawang bombai.
  • Iris bawang bombai kemudian ditumis, tambahkan semua bahan yang sudah dihaluskan. Tambahkan air, masukkan daging, kentang dan kayu manis. Masak hingga kentang empuk dan air sudah menyusut tapi jangan sampai habis.
Resep Membuat Semur Daging Kentang Pedas Kayu Manis Yang Enak sudah selesai, siap dihidangkan dengan sambal goreng pedas dan kerupuk udang akan menambah selera makan keluarga, selamat mencoba!