🍰 Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis

Resep Memasak Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis yang pastinya sangat enak, untuk menemani minum teh atau kopi di pagi dan sore hari, sebenarnya kue ini tidak menyerupai kue bolu yang mengembang, tapi lebih terlihat sebagai kue basah atau brownies karena memang hasil akhirnya kue bolu singkong susu keju panggang sangat padat teksturnya, namun soal rasa ternyata sangat enak loh.

🍰 Cara Membuat Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Enak dan Mudah

Pada awalnya sebenarnya saya mau membuat kue bolu singkong kukus, namun setelah melihat-lihat search di internet ternyata ada yang dipanggang dan keliatannya enak, karena warna kue bolu susu keju panggangnya lebih kuning merona dibandingkan dengan kue bolu yang dikukus terlihat lebih kuning pucat, namun soal tekstur kue sama sepertinya tetap empuk dan lembut, ditambah dengan keju bikin semakin lumer dimulut saat di kunyah.
Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis
Resep membuat Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis

Untuk bahan utama pembuat kue bolu singkong panggang juga tidak terlalu susah, saya sendiri memakai singkong yang diparut, namun ada juga resep yang menyarankan memakai tepung singkong atau tepung tapioka, namun saya rasa ciri khas dari rasa singkong yang legit dan nikmat akan kurang terasa jika memakai tepung tapioka.
Langkah Membuat Sendiri Kue Bolu Singkong Keju Susu yang Enak dan Special
Langkah Membuat Sendiri Kue Bolu Singkong Keju Susu yang Enak dan Special

Buat sobat pecinta singkong wajib coba nih membuat kue bolu singkong keju dan susu panggang, karena enak sekali rasanya, apa lagi dengan bagian atas kue bolu yang sedikit gosong atau kecokelatan, ada rasa crispynya sedikit, jika sobat tertarik untuk membuat kue bolu singkong susu keju panggang berikut ini bahan utama dan cara membuatnya.

Bahan Utama Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis

  • 300 gram, singkong
  • 4 butir, telur
  • Mentega cair 2 sendok
  • santan instant 1 sachet
  • 100 gram, tepung terigu
  • 150 gram, gula pasir
  • 1 sachet susu bubuk dancow
  • Keju secukupnya

Langkah Membuat Sendiri Kue Bolu Singkong Keju Susu yang Enak dan Special

  • Telur, Gula, di mix hingga mengembang
  • Singkong diparut, lalu masukkan adonan telur, mentega, gula dan santan instant, diaduk hingga tercampur rata.
  • Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk pelan, selingi dengan memasukkan, susu dan keju, campur adonan hingga semuanya habis, aduk hingga rata.
  • Siapkan loyang untuk adonan kue bolu singkong susu keju, bisa juga memakai bahan anti panas yang dilapisi dengan alumunium foil dengan dilapisi margarin pada sisi-sisi wadahnya, lalu masukkan adonan kue bolu singkong keju ke dalam loyang.
  • Siapkan pemanggang, panggang adonan kue bolu singkong dengan api sedang selama 45 menit.
Resep Membuat Kue Bolu Singkong Susu Keju Panggang Simple dan Praktis sudah selesai, kue bolu singkong panggang memiliki tekstur yang lembut dilidah, rasa susu dan kejunya juga sangat terasa, seakan lumer didalam mulut, dengan rasa sedikit gurih dari susu dan santan, rasa kue bolu singkong keju panggang cukup manis, jika sobat tidak terlalu suka dengan rasa manis bisa mengurangi pemakaian gula pasir cukup 1 - 2 sendok saja maka kue bolu keju panggangnya akan terasa lebih gurih dan asin, selamat mencoba!