Wisata Edukasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wahana dan Fasilitas Tempat Rekreasi Keluarga

Merencanakan liburan untuk mengajak keluarga tercinta dan mengajak anak – anak yang masih kecil, memang paling cocok kesebuah tempat yang mereka senangi, contohnya ke sebuah tempat yang memiliki berbagai binatang dimulai dari binatang yang dikenal hingga binatang yang langka. Di kota Surabaya ini memiliki sebuah tempat pelestarian berbagai macam jenis hewan-hewan yang ada di Indonesia seperti harimau, singa, ular, kuda, kura – kura, kanguru, monyet, orang utan, burung – burung, serta masih banyak lainya. bahkan di hitung – hitung sekitar 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan yang berada di Kebun Binatang Surabaya.

Berwisata ke Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya atau KBS ini merupakan kebun binatang terbesar di kota Surabaya. Maka dari itu tidak heran apabila di hari libur kebun binatang ini selalu di padati oleh anak – anak kecil dimana mereka yang selalu ingin tau tentang keaneka-ragaman jenis fauna yang ada di Negara kita.
Wisata Edukasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wahana dan Fasilitas Tempat Rekreasi Keluarga

Wisata Edukasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wahana dan Fasilitas Tempat Rekreasi Keluarga

Bagian depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) tempat dulu waktu sekolah mengenal nama-nama hewan dan nama latinnya.
Untuk sobat yang belum pernah berkunjung ke dalam kebun binatang ini alangkah baiknya saya akan menujukan jalan menuju kebun binatang ini. Posisi kebun binatang ini berada di Jalan Setail no 1 kota Surabaya Jawa Timur 60241. Sesampainya di sana kita akan di sambut dengan papan nama dari tempat kebun binatang dan yang pasti ada juga patung dari icon Surabaya sendiri. Setelah itu kita beli tiket masuk tiap orangnya.

Fauna yang ada

Di halaman utama kita akan di sambut dengan kandang burung dimana burung ini termasuk salah satu jenis unggas, dan yang pasti kita akan menemukan berbagai burung – burung yang cantik termasuk burung kakak tua dimana burung tersebut merupakan burung yang hampir punah.

Setelah puas melihat berbagai burung lalu ada kandang monyet, orang utan, musang serta lain – lainya. berjalan lagi masuk kedalam sana kita akan di perlihatkan hewan yang paling buas yaitu macan, singa dan juga harimau. Kemudian ada juga hewan terbesar di dunia yaitu gajah.

Wahana dan Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya

Di tempat ini kita bisa melihat berbagai atraksi gajah yang sudah dilatih oleh petugas kebun binatang. Bukan hanya itu saja sob kita juga akan melihat hewan yang tidak berkaki seperti ular. Bahkan ular – ular tersebut ada yang salah satu ular terbesar dan ada pula berbagai macam jenis binatang lainya yang bisa kita kenalkan kepada anak kita.

Harga tiket untuk masuk KBS perorangnya Rp.15ribu, untuk anak diatas 2 tahun harus membeli tiket.

Tiket buat masuk kidz zoo (terletak di dalam area kbs) perorangnya Rp.10ribu, Balita di atas 2 tahun harus beli tiket. Untuk memberi makan hewan Rp.10ribu untuk 1 tas sayuran, yang isinya hanya untuk memberi makan hewan-hewan yang animal friendly bagi anak-anak atau yang ada tulisan “Area Feeding Time”, seperti burung kakak tua, kelinci, kura-kura, marmut, kambing, landak, kucing, ikan, iguana, itik dan sejenisnya.

Tiket masuk ke zona aquarium Rp.10ribu untuk perorangnya. Di atas 2 tahun beli tiket, suasananya sudah cukup bagus.

Wahana naik gajah Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Wahana naik gajah harga tiketnya sekitar Rp.75ribu per orang, untuk balita di atas 2 tahun sudah harus beli tiket. Ngerasa mahal pas tahu harganya, tapi ternyata selain membeli tiket buat naik gajah, akan diberikan beberapa tiket tambahan diantaranya: 2 tiket makan gratis, 1 tiket untuk foto bersama gajah, 1 tiket foto bersama binatang yang lebih kecil, bisa dilakukan sambil antri makan. Untuk rasa makanan yang diberikan lumayan enak bagi saya, selain itu dapat 1 botol air mineral kecil. Jadi jika saya hitung cukup murah harga tiketnya menurut saya.

Selain itu terdapat juga wahana naik onta Rp15 ribu per orang, naik kereta unta sekitar Rp15.ribu per orang, tiket masuk rumah balon Rp.10ribu/org, tiket wahana trampolin Rp.10ribu/org, dan juga wahana flying fox sekitar Rp.10rb/org.

Demikian lah jalan – jalan saya di kebun binatang ini bersama keluarga tercinta, sobat dapat mengajak keluarga berlibur bersama dengan biaya yang terjangkau dan juga bisa mengajarkan anak kita tentang berbagai macam jenis hewan sehingga anak kita juga bisa mengetahui mana hewan yang tidak boleh di dekati sembarangan dengan mana hewan yang boleh di deketi.
Peta dan Rute Lokasi Kebun Binatang Surabaya

Peta Rute Lokasi Kebun Binatang Surabaya

Alamat Lokasi: Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Memiliki Luas: 15 ha
Mulai Dibuka: April 1918
Jam buka: Buka setiap hari mulai jam 08:00 dan tutup 18:00

untuk harga yang tertera ada kemungkinan tidak sama dengan yang ada di dalam web, bisa karena perubahan tahun atau pun event yang ada.