🍳 Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan Enak

Resep Masakan Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan mudah membuatnya, bisa untuk menu hidangan keluarga sehari-hari. Oseng-oseng pare walau terasa pahit namun tetap banyak yang menyukai menu masakan ini, tentu saja dalam resep tumis pare kali ini tidak benar-benar menghilangkan rasa pahit dari buah pare, karena kalau tanpa rasa pahit kayanya malah nggak enak, karena ciri khas pare harus sedikit pahit, kalau menurut saya.

🍳 Cara Membuat Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Terlalu Pahit

Sayuran pare atau paria bisa dihilangkan atau dikurangi rasa pahitnya agar lebih enak bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan rasa alami buah pare, namun harus memakannya untuk obat, karena buah pare terkenal akan khasiatnya untuk mengobati penyakit kuning, malaria, membersihkan darah, membunuh sel kanker, melancarkan saluran pencernaan dan banyak manfaat lainnya.

Cara membuat agar pare tidak pahit, berikut ini tipsnya, potong-potong pare lalu diberi garam dan diremas, remas hingga parenya lemas, lalu diamkan 15 menit kemudian cuci dengan air mengalir dan buah pare siap diolah sesuai dengan selera, meremas pare berfungsi agar rasa pahit dari buah pare keluar bersama air yang mengalir.
Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan Enak
Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan Enak

Selain itu untuk mengurangi rasa pahit, ketika dimasak tambahkan gula yang lebih banyak dari biasanya, atau merebus buah pare bersama daun jambu biji selama 5 menit, daun jambu biji yang berasa kesat diyakini dapat mengurangi rasa pahit buah pare dan yang terakhir tentunya dengan menambahkan ikan teri, udang, ebi, saos kacang, telur biasa atau telur asin seperti pada resep ini. Jika sobat tertarik untuk membuat tumis pare telor asin tidak pahit dan enak, berikut ini bahan utama dan cara membuatnya.

Bahan Utama Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan Enak

  • 2 buah, Pare
  • 1 butir, Telur Asin
  • 1 sdt, Minyak Goreng
  • 1 sdt, garam atau penyedap rasa jika suka

Langkah Cara Memasak Sayur Pare Agar Tidak Pahit

  • Cuci bersih Pare, bersihkan, buang bijinya, iris tipis. beri 1sdt garam, remas-remas. 
  • Didihkan air, masukan Pare, masak sebentar, angkat kemudian langsung siram air dingin. Tiriskan.
  • Kupas telur asin, lalu dihaluskan.
  • Panaskan wajan, masukan 1sdt Minyak goreng, tumis Pare bersama telur asin yang telah di haluskan, beri garam atau penyedap rasa, sedikit gula, aduk merata, angkat dan sajikan.
Resep Cara Membuat Tumis Pare Telur Asin Enak Tidak Pahit dan Enak sudah selesai, siap dihidangkan sebagai sayur pelengkap hidangan utama untuk keluarga, selamat mencoba!