🍪 Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak

Resep Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak dibuat secara sederhana ala saya akan menjadi topik dari resep yang saya bagikan kali ini, kue ini merupakan salah satu kue wajib yang harus bisa dibuat kaum ibu-ibu selain kue nastar tentunya, cara membuat kue kastangel pada resep ini saya memakai blue band cake, susu dancow dan keju chedar kraft yang diparut.

🍪 Cara Membuat Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak

Kue Kering Kastengel Keju kraft spesial renyah dan gurih terkadang saya membuatnya memakai keju moo atau prochiz, kalau untuk cemilan sendiri, kecuali disaat bikin untuk jamuan tamu saya baru pakai keju chedar, karena rasa kejunya lebih kuat dan lebih terasa, kalau mau kastengelnya lebih cheesy garing toping kejunya di perbanyak agar lebih special dan tentunya menjadi salah satu kue incaran anak-anak.
Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak
Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak

Kalau saya sendiri sebenarnya kurang begitu suka jika kejunya dipanggang garing, cuma daya tahan kastengel tidak dapat bertahan lama jika kue terlalu empuk mudah berjamur jika dibandingkan dengan kue yang dipanggang sedikit garing kejunya, namun itu semua tergantung selera sobat dalam menikmati kastengel dan juga ketika sedang melakukan mixer adonan jangan terlalu lama dan juga jangan mengaduk adonan dengan tangan terlalu lama karena akan membuat mentega meleleh kembali terkena panas suhu tubuh, berikut ini bahan utama dan cara membuat Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak secara sederhana ala saya!

Bahan utama Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak

  • 200 gr tepung terigu (aq pke segitiga biru, yg ada di rmh)
  • 200 gr blue band cake&cookie
  • sedikit garam
  • 2 btr kuning telur
  • 25 gr tepung maizena
  • 1 bungkus sachet susu dancow putih
  • 1 blok keju chedar kraft (parut, 1/2 utk dicampur adonan 1/2 utk hiasan)
olesan :
  • 2 btr kuning telur

Langkah Membuat Kue Kastengel Keju

  • Siapkan alat2 untuk membuat kue, masukkan margarin ke dlm mangkok mixer, tmbhkan sedikit garam kemudian mixer sebentar, masukkan kuning telur kemudian mixer lg dg kecepatan tinggi hingga tercampur rata.
  • Masukkan keju parut, susu, tepung terigu dan tepung maizena ke dlm adonan, aduk rata dg sendok plastik atau kayu hingga tercampur rata dan adonan menjadi kalis.
  • Giling adonan kemudian cetak sesuai selera. Siapkan loyang olesi dgn margarin kemudian tata kue yg telah dicetak ke dlm loyang. Olesi dgn kuning telur kemudian hiasi dgn keju parut.
  • Panaskan oven pada suhu 150°C, masukkan loyang ke dlm oven panggang selama kurleb 30 mnt. Setelah matang angkat dan dinginkan.
Sekian resep Kue Kastengel Keju Special, Renyah dan Enak semoga sobat dapat mencoba resep yang saya berikan dirumah, ada beberapa tips agar membuat kue kastengel lebih cepat yaitu dengan mempergunakan alat gilas untuk kue, adonan digilas memanjang ke belakang lalu di potong dengan ukuran 1 cm searah panjang adonan baru kemudian dipotong dengan ukuran 3 cm bersamaan, hal ini akan membuat kue lebih tampak seragam bentuk dan ukurannya dan adonan juga tidak terkena tangan terlalu banyak, selamat mencoba!